LOGO dputr
Beranda > Berita > Posbindu (Pos Bina Terpadu) Dan Donor Darah Dalam Peringatan Hari Aids 1 D…
Serba-serbi

POSBINDU (Pos Bina Terpadu) Dan Donor Darah Dalam Peringatan Hari AIDS 1 Desember 2021

Posting oleh puskesmasgerunglobar - 2 Des. 2021 - Dilihat 547 kali

Dalam rangka memperingati puncak hari AIDS Nasional yang diperingati setiap tanggal 1 Desember dengan tema "End inequalities. End AIDS" (Akhiri Ketimpangan, Akhiri AIDS).

Mengutip Britannica, Hari AIDS Sedunia pertama kali diperingati pada tanggal 1 Desember 1988, ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Ketika Hari AIDS sedunia pertama diadakan pada tahun 1988, diperkirakan 90.000 hingga 150.000 orang terinfeksi HIV, yang kemudian menyebabkan AIDS. Dalam dua dekade sejak 1981, lebih dari 33 juta orang hidup dengan infeksi HIV (tribunnews.com)

Momentum hari AIDS tersebut dirangkai dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, hari Bhakti  Pekerjaan Umum ke-76, hari Korps Pegawai Republik Indonesia ke-50, dan hari Dharma Wanita Persatuan ke-22 berlangsung di Bencingah Kantor Bupati Lombok Barat (Kamis 2/12).

Dalam Rangkaian kegiatan tersebut di ikuti dengan rangkaian kegiatan donor darah dan layanan POSBINDU (Pos Bina Terpadu) Kecamatan Gerung yang dihadiri tim dari 2 Puskesmas yakni Puskesmas Gerung dan Dasan Tapen.

Adapun tim yang diturunkan oleh Puskesmas Gerung sebanyak 4 petugas diantaranya Liem Yen Nie (dokter), Tristiana Y. (Petugas Lab.),  M. Nurrofiqi (Perawat) dan Hardiana (Nutrisionis).

Kegiatan di hadiri langsung oleh Ns. H. Hasmuni Budiawan, S.Kep. selaku Kepala Puskesmas Gerung beserta staf turut berpartisipasi dalam donor darah.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *