LOGO dputr
Beranda > Berita > Penatalaksaan Mtbs Melalui Diskusi Refleksi Kasus (Drk) Puskesmas Gerung
UKP

Penatalaksaan MTBS Melalui Diskusi Refleksi Kasus (DRK) Puskesmas Gerung

Posting oleh puskesmasgerunglobar - 29 Nov. 2021 - Dilihat 830 kali

Diskusi Refleksi Kasus (DRK) merupakan suatu metode pembelajaran dalam bentuk kelompok diskusi untuk berbagi pengalaman klinik tentang kasus penyakit pasien, masalah perawatan pasien, dan masalah-masalah dalam manajemen pelayanan (repositori.usu.ac.id).

Diskusi Refleksi Kasus (DRK) digunakan sebagai metode pembelajaran yang dapat menuntun perawat dan bidan dalam suatu kelompok diskusi baik di rumah sakit maupun puskesmas untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman klinik yang didasarkan atas standar yang telah ditetapkan.

Dalam DRK ini akan dibahas masalah–masalah keperawatan/kebidanan yang aktual, menarik baik yang lalu maupun yang sedang berlangsung. Selain itu juga dibahas tentang pengalaman keberhasilan dalam melaksanakan tugas pelayanan dengan pemanfaatan sumber-sumber yang tersedia.

Faoziah, Amd.Kep. selaku Programmer Perkesmas Puskesmas melaksanaan MTBS dengan topik penatalaksanaan MTBS meliputi Pneumoni, Diare, OMA. Kegiatan berlangsung pada hari Jumat 5 Nopember 2021.Adapun jumlah peserta yang hadir sebanyak 55 orang yang terdiri dari dokter, Bidan, Perawat Puskesmas Gerung.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *