LOGO dputr
Beranda > Berita > Bupati Fauzan Khalid Terima Kunker Bupati Seruyan
Berita Utama

Bupati Fauzan Khalid Terima Kunker Bupati Seruyan

Posting oleh prokopilobar - 14 Jan. 2022 - Dilihat 44 kali

Giri Menang, 14 Januari 2022-Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid didampingi Ketua TP-PKK Hj. Khaeratun Fauzan Khalid, Sekda Lobar H. Baehaqi dan beberapa OPD menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah, Yulhaidir didampingi Ketua TP-PKK Fauziah Yulhaidir beserta rombongan di Ruang Jayengrana, Jum'at (14/1). 

"Tujuan kami datang ke Lombok Barat adalah ikut serta untuk saling mengenal bersilaturahmi dan kami hadir di sini juga untuk mengetahui tentang budaya masyarakat yang ada di Pulau Lombok ini," kata Bupati Seruyan Yulhaidir. 

Dia menyebut, kehadiran dia juga bersama rombongan ke Lombok Barat untuk study banding pengelolaan air minum di PT. Air Minum Giri Menang (Perseroda). 

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penyambutan Bapak Bupati Lombok Barat beserta jajarannya," tutup Mantan Wakil Bupati Seruyan ini. 

Sementara itu, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengatakan, saham Lombok Barat itu di PT. Air Minum Giri Menang (Perseroda) sebesar 60 persen dan saham Kota Mataram sebesar 40 persen. 

"Sumber mata airnya semuanya itu berada di kita (Lombok Barat, red)," sebutnya. 

Dia sampaikan, PDAM Kabupaten/Kota se-NTB ini semuanya masih bersubsidi Pemerintah. Kecuali PT. Air Minum Giri Menang (Perseroda) milik Lombok Barat. 

"Alhamdulillah kita di PT. Air Minum Giri Menang (Perseroda) sudah bisa menyetor Pendapatan Asli Daerah (PAD) kurang lebih Rp 10 milyar pertahun. Jadi tidak disubsidi dan justru memberikan PAD, karena sudah sangat mandiri dan Insya Allah ke depan kemungkinan besar mengembangkan sayap bisnisnya," tuturnya. 

"Termasuk jenis-jenis pelayanan yang bisa diberikan. Terakhir saya sempat diskusi dengan investor lain untuk ke depannya akan ditambahkan dengan pengelolan limbah tinja untuk rumah tangga dan langsung dikelola oleh PT. Air Minum Giri Menang (Perseroda)," tutup Mantan Ketua KPU Provinsi NTB ini. (ProKoPi Lobar)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *