LOGO dputr
Beranda > Berita > Proyek Pembangunan Gedung Kantor Camat Gunungsari Diresmikan
Berita Utama

PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG KANTOR CAMAT GUNUNGSARI DIRESMIKAN

Posting oleh dputrlobar - 14 Maret 2024 - Dilihat 543 kali

Giri Menang, Kamis 7 Maret 2024 Gedung Kantor Camat Gunungsari telah diresmikan, pada hari Kamis (7/3) kemarin. Peresmian proyek ini merupakan salah satu rangkaian HUT Lobar ke-66 . Proyek yang diresmikan terdiri dari bangunan fisik dibidang Pekerjaan Umum, Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan Hidup dan Sarana Prasarana Lainnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekda Lobar H.Ilham mewakili Bupati Lobar Hj.Sumiatun, Ketua DPRD Lobar Hj.Nurhidayah, Anggota DPRD Dapil Batulayar-Gunungsari, Para Kepala OPD , Camat Gunungsari H.Rusni bersama para camat lainnya dan para pejabat lainnya.

Sekda Lobar H.Ilham mengatakan peresmian hasil-hasil Proyek Pembangunan di Kabupaten Lobar Tahun Anggaran 2023 di adakan di gedung baru Kantor Camat Gunungsari, merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Lombok Barat Ke-66 Tahun 2024 yang akan  jatuh pada tanggal 17 April mendatang.

Gedung Kantor Kecamatan Gunungsari ini adalah salah satu dari sekian banyak hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Lobar. Selain Pembangunan IGD, Rekonstruksi Puskesmas, Perbaikan Ruas Jalan dan Lain-lainnya.

Ia menambahkan Kantor Camat Gunungsari ini adalah Bangunan Kantor Camat yang Ke-9 yang  telah dibangun sampai saat ini, tinggal satu kantor camat yang belum dibangun yaitu Kantor Camat Lingsar. Pembangunan Kantor camat Gunungsari ini sempat beberapa kali tertunda karena kondisi fiscal daerah yang disebabkan oleh Bencana Gempa dan Pandemi Covid-19 yang kita alami, Alhamdulillah pada tahun Anggran 2023 kita bisa membangun Kantor Camat Gunungsari ini dengan desain yang berbeda dari Kantor Camat yang telah kita bangun lainnya, desain Kantor Camat Gunungsari menonjolkan kearipan lokal yang menunjukkan disamping Kecamatan Gunungsari terkenal dengan Hafiz-hafizohnya juga terkenal dengan sentra kerajinan ukirnya yang ada di Desa Sesela.

Perlu kami sampaikan juga bahwa Kantor Camat Gunungsari telah memiliki Persetujuan Bagunan Gedung (PBG) sebagai ujud ketaatan Pemda terhadap Peraturan Perundang-undangan sekaligus memberikan teladan dan contoh yang baik kepada Masyarakat.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *