LOGO dputr
Beranda > Berita > Badan Intelejen Negara Daerah Ntb Targetkan 6.500 Dosis Vaksin Setiap Hari…
Berita Utama

Badan Intelejen Negara Daerah NTB Targetkan 6.500 dosis Vaksin Setiap Hari Di Wilayah NTB

Posting oleh diskominfolobar - 2 Juli 2022 - Dilihat 168 kali

Labuapi, Diskominfotik - Badan Intelejen Negara (BIN) melakukan vaksinasi serentak dan door to door di 34 provinsi di Indonesia. Tujuan untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity di masyarakat. 

Untuk di Prov NTB, mempercepat penyebaran virus dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas di 10 Kab/Kota. Target dosis vaksin yang disalurkan setiap hari sebanyak 6.500 dosis. Hal itu disampaikan Kabinda NTB, Wara Winahya dalam keterangannya, Sabtu (2/7/2022).

“Program vaksinasi Serentak serta door to door ini akan kami laksanakan sepanjang tahun 2022 dengan target 6.500 dosis perhari untuk wilayah Provinsi NTB,” ujarnya.

Ia menjelaskan, BIN Daerah NTB bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) terus bekerja sama untuk mendorong penuntasan vaksinasi dosis pertama, kedua dan booster untuk masyarakat termasuk para lansia, meski dalam situasi kasus Covid-19 yang dapat dikatakan melandai.

“Gerai vaksinasi bersama dan door to door ini dilakukan guna mendorong peningkatkan capaian dosis booster untuk para lanjut usia (Lansia) di wilayah NTB dan diharapkan kepada masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam penuntasan program vaksinasi tersebut,” imbuhnya.

Kesadaran masyarakat terkait pentingnya vaksinasi hingga dosis booster perlu ditingkatkan. Salah satu upaya pemerintah yakni mengeluarkan surat edaran Satgas Covid - 19 terksit pentingnya dosis booster untuk perlindungan ekstra khusus di kegiatan skala besar. 

"Kami juga akan terus sosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi. Bagaimana manfaat vaksin kepada masyarakat, hal tersebut adalah untuk kebaikan kita bersama, dalam upaya menghindarkan diri dari Covid-19, meski kasus sudah melandai, kita harus tetap buat herd immunity dan tetap kita sukseskan,” ujar Wara.

Sementara itu untuk di wilayah Kabupaten Lombok Barat, Pemda Lobar berterimakasih kepada Binda NTB yang telah menjadikan Lombok Barat sebagai salah satu tempat pelaksanaan program vaksinasi serentak. Untuk wilayah Lombok Barat Binda NTB berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Lombok Barat
untuk membangun gerai vaksinasi di puskesmas desa Perampuan kecamatan Labuapi dan beberapa gerai di wilayah lombok barat.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *