AKSES KE DESTINASI WISATA SEKOTONG DIBENAHI

Foto untuk : AKSES KE DESTINASI WISATA SEKOTONG DIBENAHI
Share

AKSES KE DESTINASI WISATA DIBENAHI

Giri Menang, Rabu 30 Agustus 2017- Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lombok Barat (Kab. Lobar) semakin gencar dilakukan, baik di wilayah bagian utara maupun di bagian selatan. Menyambut semakin berkembangnya dunia pariwisata di wilayah Sekotong, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menepati janjinya kepada Kab. Lobar untuk melanjutkan rehabilitasi infrastruktur jalan di wilayah Sekotong yang merupakan bagian vital dari ruas jalan trans Pulau Lombok wilayah selatan.

Sebagai titik awal di wilayah selatan, pembenahan jalan yang menghubungkan jalur atas antara Kecamatan Lembar-Sekotong, tepatnya di Dusun Gerepek Desa Labuan Tereng dan Dusun Jelateng Desa Sekotong Timur Kecamatan Lembar pun dilakukan dengan melebarkan jalan dari awalnya sekitar 4 meter menjadi lebih dari 7 meter dengan memanfaat lereng bukit.

Beberapa alat berat berupa boulduzer dan mesin kato nampak siaga bekerja yang mengakibatkan jalan tersebut berdebu.

Ruas jalan berbukit yang berjarak lebih dari 3 Km itu adalah langganan longsor di setiap musim hujan itu pun diharapkan segera rampung dan semakin memudahkan wilayah ini diakses oleh masyarakat, terutama oleh wisatawan yang sudah banyak mendengar tentang alam Sekotong yang eksotik itu.

Saat ini untuk sementara, pihak Bina Marga dan kontraktor menerapkan sistem buka tutup untuk jalur jalan ini. Bahkan untuk para pengendara disarankan untuk mengambil jalur bawah yang tembus dari Desa Labuan Tereng ke Desa Eyat Mayang.

"Mudah-mudahan jalur atas ini cepet selesai dan kita tidak capek muter-muter lewat jalur bawah. Karena sekarang jalur atas sudah sama seperti jalur bawah. Sudah lama sekali, baru tahun ini jurang gerepek yang terkenal terjal ini bisa diperlebar. Kami sangat berterima kasih kepada Pemprov. NTB dan Pemkab Lobar atas pelebaran jalan ini,” ungkap salah satu warga Jelateng. (alok/humas)

Sambutan
JDIH
Sipjaki
Sirup
LPSE Kabupaten Lombok Barat